Bisnis untuk Karyawan Gaji Kecil

2 years ago 7

Usaha sampingan yang menjanjikan bagi kamu yang bergaji kecil

Bisnis Sampingan Karyawan Gaji Kecil

Bisnis untuk Karyawan – Ingin cari kerja sampingan buat menambah pemasukan? Tentu saja, kerja sampingan memang bisa menjadi sumber pemasukan bagi karyawan.

Namun, sebenarnya ada cara lain yang justru lebih efektif tanpa mengganggu waktu dari pekerjaan utama kamu sebagai seorang karyawan.

Dimana, solusi ini sangat cocok dijadikan referensi, khususnya buat kamu seorang karyawan yang mungkin bergaji kecil. Sehingga, bisa menjadi jalan keluar untuk menambah pemasukan.

Salah satunya yakni dengan menjalankan bisnis atau usaha sampingan.

Berbeda dengan kerja sampingan yang masih harus menyesuaikan dengan peraturan dari lembaga atau CV yang menggaji kamu.

Usaha sampingan di sini akan memberikan kamu banyak peluang sesuai dengan cara dan teknis kamu dalam menjalankan bisnis.

Nah, berikut bisnis yang cocok buat kamu jalankan sebagai karyawan yang bergaji kecil. Apa saja itu? Semakin penasaran ya? Yuk, kita intip.

Bisnis yang Cocok untuk Karyawan Gaji Kecil

Tak perlu menyita banyak waktu dan bisa kamu atur sendiri, berikut bisnis terbaik yang bisa kamu lakukan sebagai pundi-pundi pemasukan sampingan.

1 . Bisnis Ikan Hias Mahal

Punya hobi koleksi ikan hias? Jika benar demikian, tak ada salahnya kamu memulai bisnis ikan hias. Karena, bisnis ini terbilang cukup menjanjikan untuk dijadikan tambahan pemasukan.

Bahkan, kamu tak perlu membuang banyak waktu. Cukup menyediakan akuarium, ikan hias, dan pompa saja di rumah. Kemudian, tawarkan di marketplace untuk penjualannya.

Ikan hias yang bisa kamu jual bisa disesuaikan dengan target pasar atau tren pasar. Namun, disarankan menjual ikan hias yang pasarannya tetap. Seperti ikan Louhan atau ikan Arwana.

2. Bisnis Sayuran Hidroponik

Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan masyarakat akan sayuran hijau menjadi salah satu peluang bagi kamu untuk dijadikan ladang bisnis.

Kamu bisa membuka usaha sayur hidroponik dengan menjualnya ke tetangga atau masyarakat luas melalui media sosial.

Usaha sayuran hidroponik terbilang menguntungkan karena harganya yang relatif lebih mahal ketimbang sayuran biasa. Sehingga, kamu bisa jadikan ladang tambahan pemasukan.

Sayuran jenis pakcoy, selada, atau bayam merah dan bayam hijau bisa menjadi pilihan terbaik dengan harga pasaran yang cukup tinggi.

3. Bisnis Ikan Konsumsi

Tak berbeda dengan sayur hidroponik, usaha bisnis ikan konsumsi juga menguntungkan. Karena, permintaan pasar yang cukup tinggi.

Ikan yang bisa kamu jual seperti ikan gurame, ikan nila, ikan lele atau ikan bawal. Dimana, jenis ikan konsumsi tersebut banyak dicari oleh konsumen.

Tak hanya itu, kamu pun juga bisa mencoba untuk pembenihan ikan konsumsi yang dikhususkan atau ditargetkan bagi para pembesar ikan konsumsi.

So, tak ayal bila bisnis ini cukup menguntungkan dan memiliki peluang di masa mendatang.

4. Bisnis Tanaman Hias

Tren tanaman hias yang saat ini mulai booming, tentu saja bisa kamu jadikan peluang untuk membudidayakan tanaman hias.

Apalagi, jika tanaman hias tersebut memiliki nilai tinggi sesuai pasaran. Maka, bila kamu pandai dalam memasarkannya, sudah pasti akan membuka peluang bisnis tanaman hias mu dilirik para konsumen. Khususnya para penghobi tanaman hias.

Jika melihat berbagai jenis bisnis sampingan di atas, agaknya memang sangat cocok untuk dilakukan oleh para karyawan yang mungkin gajinya kecil atau hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan primer saja.

Karena, beberapa kategori bisnis di atas memang dinilai sangat menguntungkan dan mudah dilakukan tanpa menyita waktu.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan info lowongan kerja Jogja, jangan lupa mampir ke LokerJogja.id

Read Entire Article